Ajak Siswa Belajar Menabung, Pemprov – OJK Luncurkan Program Kejar di Jatim

Di Posting Oleh madiuntoday

1 Oktober 2020

MADIUN – Mempersiapkan tabungan untuk masa depan perlu dilakukan sejak dini. Tidak hanya orang tua, kegiatan itu juga bisa dilakukan oleh anak-anak. Salah satunya, dengan membuka tabungan di bank.

Untuk mendukung pembelajaran menabung bagi anak-anak, Pemprov Jawa Timur bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan program Kejar. Yakni, Satu Rekening Satu Pelajar.

Prosesi peresmian program tersebut berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (1/10). Serta, dihadiri oleh bupati/wali kota di wilayah Jawa Timur. Termasuk, Wali Kota Madiun Maidi melalui Ruang 1 Balai Kota Madiun.

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berharap program ini bisa membawa manfaat bagi para pelajar di Jatim. ‘’Selain belajar menabung, anak-anak juga bisa berbagi terhadap sesama,’’ tuturnya.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu juga berpesan kepada para siswa untuk tidak hanya belajar manajemen keuangan. Tapi juga mampu menyisihkan sebagian rejeki miliknya untuk diberikan kepada orang lain yang membutuhkan.

Dalam menjalankan program Kejar ini, ada 30 ribu rekening yang diberikan kepada siswa SMA, SMK, SLB, dan MA negeri di Jatim. ‘’Semoga bermanfaat dan bisa meningkatkan minat anak dalam menabung,’’ tandasnya. (Nanda/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!