Berdayakan UMKM di Tengah Pandemi, Walikota Dorong UMKM Lokal Agar Bisa Go Internasional

Di Posting Oleh madiuntoday

16 Oktober 2020

MADIUN- Pemerintah Kota Madiun selalu berkomitmen untuk fokus terhadap pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Hal tersebut bukan tanpa alasan. Sebagaimana yang diketahui, keberadaan UMKM saat ini sangat penting untuk menopang perekonomian Indonesia, tak terkecuali perekonomian daerah.

Apalagi, ditunjang dengan percepatan perkembangan teknologi yang ada kini, dengan membawa pengaruh terhadap perilaku berbisnis yang memanfaatkan internet untuk berbisnis. Maka dari itu, tak heran Walikota Madiun Maidi mengapresiasi dan mendukung adanya UMKM Virtual Expo 2020 Wilayah Madiun yang digelar oleh Bank Indonesia, pada 16-18 Oktober 2020.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Madiun mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia dan menyambut baik program ini,” ungkapnya saat pembukaan pameran virtual di Aston, Jumat (16/10).

Lebih lanjut walikota mengatakan, UMKM Kota Madiun secepatnya akan didorong untuk menjadi kompetitif di pasar yang lebih luas. Dengan adanya pameran ini, walikota mengatakan akan menjadi ajang para pelaku UMKM lokal untuk bisa membandingkan produknya dengan daerah lainnya.

“Kita gerakan semua, saat lokal sudah dikuasai, setelah itu harus kompetitif di tingkat internasional. Mulai dari packing, kualitas, dan lain sebagainya harus mampu bersaing,” ucapnya.

Walikota berharap, adanya UMKM Virtual Expo 2020 ini mampu menjadi momentum untuk para pelaku UMKM lokal agar bisa mengevaluasi kekurangan apa saja yang dimiliki di produknya. Sehingga darisana bisa tercipta produk yang lebih baik dan unggulan, serta mampu untuk go internasional.
(WS Hendro/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!