Paparkan Strategi Tingkatkan Ekonomi Di Tengah Pandemi, Wali Kota Tetap Utamakan Protokol Kesehatan

Di Posting Oleh madiuntoday

16 Oktober 2020

MADIUN – Pemerintah Kota Madiun tak hanya fokus menangani dampak pandemi Covid-19 dari sisi kesehatan saja. Tapi, juga terus berupaya menguatkan kembali perekonomian masyarakat. Salah satunya, dengan pemberdayaan UMKM.

Untuk itu, Bank Indonesia Kediri memfasilitasi Pemkot Madiun dengan menggelar UMKM Virtual Expo 2020 di Lawu Plaza, 16-18 Oktober 2020. ‘’Selama pandemi ini perekonomian kita stagnan. Itu yang mulai kita bangun. Salah satunya, dengan meningkatkan promosi UMKM. Maka, saya terima kasih BI Kediri memfasilitasi kegiatan ini,’’ tutur Wali Kota Madiun Maidi saat menghadiri Paparan Strategi Pemkot Madiun dalam pemulihan ekonomi pada masa pandemi Covid-19 di Hotel Aston, Jumat (16/10).

Pada kegiatan tersebut, wali kota memaparkan berbagai upaya dan kebijakan yang dilakukan oleh Pemkot Madiun untuk memperkuat UMKM. Mulai dari kebijakan kelonggaran jam buka, menyusun tata cara yang harus dipatuhi pelaku usaha, hingga mempercantik wajah kota.

Namun, seluruh upaya tersebut tak lepas dari penerapan protokol kesehatan yang ketat. ‘’Saya agak tegas dalam hal ini untuk menekan angka penularan Covid-19 tapi ekonomi masyarakat bisa terus berjalan,’’ imbuhnya.

Selain itu, pemkot juga rutin membagikan bahan makanan bergizi seperti sayur, telur, dan susu kepada masyarakat. khususnya, pelaku UMKM. Harapannya, daya tahan tubuh masyarakat Kota Madiun tetap kuat dan tidak mudah terpapar virus penyakit.

Sedangkan, masyarakat dari luar daerah yang masuk ke Kota Madiun juga wajib mematuhi protokol kesehatan. Serta, terbebas dari Virus Korona. Sehingga ketika masuk ke wilayah Kota Madiun, tidak akan membawa penyakit yang membahayakan warga.

‘’Perekonomian kita bisa kembali normal. Asalkan, protokol kesehatan tetap dipatuhi. Jangan tinggalkan protokol kesehatan,’’ tandasnya. (Dhevit/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!