Penularan Masih Ada, Tingkatkan Kewaspadaan dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Di Posting Oleh madiuntoday

17 Oktober 2020

MADIUN – Perang melawan Covid-19 belum usai. Sebaliknya, kewaspadaan harus terus ditingkatkan. Hal itu penting mengingat kasus konfirmasi kembali bertambah di Kota Madiun. dua kasus baru ini datang dari Kelurahan Pandean dan Demangan.

Konfirmasi nomor 148
Kasus nomor 148 berinisial SW (52) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Pandean. SW merupakan kontak kasus nomor 142. Sebagai kontak kasus, SW dilakukan swab test dan hasilnya positif. SW menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Kota Madiun dengan kondisi stabil tanpa keluhan. Seperti diberitakan, kasus nomor 142 juga warga Kelurahan Pandean yang terkonfirmasi Covid-19 pada 10 Oktober lalu. Nomor 142 merupakan warga Kota Madiun yang bekerja di Kabupaten Ngawi. Kasus konfirmasi nomor 142 berawal dari skrining rapid tes dan swab tes kepada seluruh pegawai setelah muncul kasus konfirmasi di tempatnya bekerja.

Konfirmasi nomor 149
Kasus nomor 149 berinisial AB (55) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Demangan. AB merupakan warga Kota Madiun yang bekerja di Surabaya dan rutin pulang ke Madiun tiap semingu sekali. Kasus ini bermula dari swab test rutin kepada seluruh pegawai tempatnya bekerja dan AB terkonfirmasi Covid-19. Namun, tidak ada rekan kerja lain yang terkonfirmasi positif. AB menjalani isolasi di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Madiun dengan kondisi stabil dan riwayat penyakit degeneratif. Seluruh kontak telah dilakukan rapid dan swab test serta menjalani isolasi mandiri selama menunggu hasil keluar.

Kasus konfrimasi menjadi 149 orang dengan 130 di antaranya telah sembuh. 11 lainnya masih dalam perawatan dan 8 org meninggal dunia. (vincent/agi/madiuntoday)

Informasi Harian COVID-19

Informasi Harian COVID-19

Informasi tanggal 22 Oktober 2020 Untuk membaca informasi lebih lengkap COVID-19 di Kota Madiun,...

Artikel Terkait

Don`t copy text!