Tak Hanya Pameran, Rangkaian UMKM Virtual Expo Juga Dilengkapi Webinar Sarat Informasi

Di Posting Oleh madiuntoday

17 Oktober 2020

MADIUN- Rangkaian UMKM Virtual Expo yang digagas oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri terus berlanjut. Tak hanya berhenti memfasilitasi pameran saja, namun mereka juga mengelar webinar yang sarat akan informasi penting bagi para pelaku usaha.

Seperti yang terlihat pada Sabtu (17/10). Bertempat di Hotel Aston Kota Madiun, mereka menggelar webinar mengusung tema strategi UMKM menembus pasar dunia. Dengan menghadirkan narasumber-narasumber yang memang ahli di bidangnya.

Dalam kesempatan itu, mewakili Walikota Madiun Maidi, Sekda Rusdiyanto hadir dalam giat tersebut. Dirinya mengungkapkan bahwa saat ini UMKM berperan sebagai motor penggerak ekonomi masyarakat. Tak hanya itu, UMKM juga berperan menjadi tumpuan sumber sebagain besar masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan.

“Keberadaan UMKM juga penting untuk menyerap tenaga kerja. Pemberdayaan UMKM harus mampu menghadapi tantangan global dengan meningkatkan inovasi produk dan perluasan pemasaran. Sehingga mampu bersaing secara global,” jelasnya.

Melalui webinar itu, Sekda Rusdiyanto berharap para pelaku UMKM mampu memperoleh informasi dan kiat yang dibutuhkan untuk dapat para pelaku usaha menembus pasar global.

Sementara itu, Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri Rizal Mulyana mengatakan bahwa, berkaca dari expo-expo sebelumnya, pihaknya mampu membawa 170 sampel produk UMKM buatan lokal untuk bisa dipamerkan sekaligus dipasarkan di Belanda dan Australia.

“Produk UMKM di Indonesia sangat punya potensi untuk bisa mendunia. Maka dari itu melalui expo ini kami berharap mampu dijadikan momentum untuk para pelaku UMKM mengambil peluang dan semakin berinovasi serta meningkatkan kualitas produk agar bisa mendunia,” pungkasnya.
(Nanda/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!