Tingkatkan Imun dengan Susu dan Telur, Wali Kota Bagikan di Pilangbango dan Mojorejo Kali Ini

Di Posting Oleh madiuntoday

18 Oktober 2020

MADIUN – Peningkatan imunitas melalui pembagian susu dan telur berlanjut. Kali ini, Wali Kota Madiun Maidi membagi telur dan susu di lapangan Pilangbango dan Mojorejo. Setidaknya, 500 paket telur dan susu habis dibagikan untuk masyarakat.

‘’Imun ini penting. Pakai masker dan jaga jarak memang wajib. Tapi akan semakin maksimal kalau imunnya baik. Makanya, kita beri susu dan telur kepada masyarakat,’’ kata Wali Kota Madiun Maidi, Minggu (18/10).

Wali kota sengaja membagikan di tempat olahraga. Seperti di lapangan Pilangbango dan Mojorejo. Kebetulan, masyarakat yang berolahraga cukup banyak. Susu dan telur diharap menambah semangat masyarakat berolahraga. Olahraga juga penting untuk meningkatkan imunitas tubuh. Sebelumnya, susu dan telur juga dibagikan di Taman Lalu Lintas Bantaran, lapangan Olahraga Gulun, lapangan Kanigoro, dan lapangan Manisrejo.

‘’Gizi yang seimbang dan olahraga baik untuk peningkatan imunitas. Jadi bagaimana masyarakat ini pagi mau berolahraga, ya kita beri susu dan telur ini salah satunya. Biar semangat, bisa menambah asupan gizi juga,’’ terangnya.

Tak hanya susu dan telur, wali kota juga membagikan masker hasil donasi. Begitu juga dengan susu dan telur yang dibagikan. Wali kota menyebut susu dan telur dibeli dari uang hasil donasi. Mulai donasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan perusahaan. Selain itu, wali kota juga menganggarkan Rp 30 juta per kelurahan untuk pembelian susu dan telur tersebut. Susu dan telur ini akan dibagikan kelurahan kepada masyarakat yang membutuhkan.

‘’Jadi yang saya bagikan ini hasil donasi. Selain itu ada lagi yang dibagikan kelurahan dari anggaran kelurahan sendiri,’’ imbuhnya.

Wali kota menambahkan masyarakat yang memiliki usaha telur ayam Jawa bisa dijual ke pemerintah melalui Posko Logistik di Rumah Dinas Wali Kota. Telur akan dibeli untuk kemudian direbus dan dibagikan kepada masyarakat.

‘’Tidak harus banyak. Punya satu kilo, dua kilo silahkan dibawa ke rumah dinas. Nanti akan dibeli,’’ pungkasnya. (dhevit/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!