Ditargetkan Selesai Bulan Depan, Patung Merlion Jadi Pintu Masuk Arung Jeram di Taman Sumber Wangi

Di Posting Oleh madiuntoday

21 Oktober 2020

MADIUN – Konsep penataan kawasan Sumber Umis oleh Pemerintah Kota Madiun semakin terlihat hasilnya. Di sisi Timur, sebuah patung Merlion yang menjadi ikon wisata Singapura sedang dalam tahap pengerjaan. Pembangunan patung setinggi 7,5 meter ini ditargetkan rampung bulan depan.

Wali Kota Madiun Maidi menuturkan, pembangunan patung Merlion diharapkan bisa menjadi daya tarik wisata di Kota Madiun. ‘’Kalau mau foto dengan Merlion tidak usah jauh-jauh ke Singapura. Di Kota Madiun saja ada,’’ tuturnya, Rabu (21/10).

Tak sekadar ikon, patung Merlion di Taman Sumber Wangi merupakan pintu masuk arung jeram yang sedang dibangun oleh Pemkot Madiun. Saat memantau proyek tersebut, wali kota mengungkapkan bahwa pembangunan kawasan wisata ini sudah on the track. ‘’Kalau tidak sesuai, saya minta pengembang bertanggung jawab,’’ tegasnya.

Lebih lanjut, mantan Sekda Kota Madiun ini menjelaskan bahwa pembangunan kawasan Sumber Umis saat ini difokuskan di sisi Timur terlebih dahulu. Kemudian, berangsur terus hingga ke Barat. Harapannya, pembangunan seluruh kawasan ini bisa selesai tahun depan.

Selain patung Merlion, Pemkot Madiun juga membangun ikon wisata dunia lainnya. Antara lain, Ka’bah, Tower Zam-Zam, Menara Eiffel, kincir angin Belanda, dan jam Big Ben Inggris. ‘’Nantinya juga disediakan pasar seni dan lapak-lapak untuk berjualan. Saat ini, konsepnya semua sudah siap. Saya harap pembangunannya lancar dan bisa selesai tepat waktu,’’ pungkasnya. (Dhevit/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!