Perubahan Arus Lalu Lintas A. Yani Mulai Diterapkan, Petugas Gabungan Gelar Sosialisasi

Di Posting Oleh madiuntoday

24 Oktober 2020

MADIUN – Petugas gabungan yang terdiri atas Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Polres Madiun Kota menggelar sosialisasi uji coba perubahan arus lalu lintas di sekitar Jalan Ahmad Yani, Sabtu (24/10).

Sebelum melaksanakan sosialisasi di lapangan, para petugas menggelar apel di halaman Balai Kota Madiun. Kemudian, petugas disebar di 13 titik pantau. Antara lain, depan markas Polres Madiun Kota, Bank Mandiri Pahlawan, Jalan Ahmad Yani, Alun-Alun, Diponegoro, Merapi, Kartini, dan pertigaan Jalan Sriti.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Madiun Dwi Endah Rinawati menjelaskan, perubahan arus lalu lintas berlaku di Jalan Ahmad Yani. Yaitu, yang semula satu arah diubah menjadi dua arah. Selain itu, Jalan Pandan yang sebelumnya dua arah berubah menjadi satu arah. Yakni, dari Utara ke Selatan saja.

“Perubahan arus ini sebagai upaya memecah keramaian di Jalan Pahlawan,” tuturnya saat diwawancarai setelah apel.

Pada sosialisasi hari pertama ini, masih sedikit kendaraan yang melintas pada Jalur Timur ke Barat Jalan Ahmad Yani. Sedangkan, jalur Barat ke Timur cukup padat. Begitu pula, Jalan Pahlawan masih cukup ramai dilewati kendaraan dari arah Utara dan Jalan Jawa.

Lebih lanjut, Rina mengatakan, hingga beberapa hari ke depan Dishub akan menempatkan personel di sekitar Ahmad Yani dan Pandan. Harapannya, perubahan arus lalu lintas ini bisa segera diketahui masyarakat. “Dan lalu lintas di Jalan Pahlawan bisa lebih lancar dan teratur,” tandasnya. (Nanda/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!