Terus Tingkatkan Kewaspadaan dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Di Posting Oleh madiuntoday

20 November 2020

MADIUN – Penularan Covid-19 masih terjadi. Setidaknya, terdapat empat konfirmasi baru di Kota Madiun, Jumat (20/11). Kendati begitu, kasus sembuh juga bertambah bersamaan tambahan konfirmasi tersebut. Kasus sembuh ini datang dari nomor 170 dan 186.

Kasus sembuh nomor 170 berinisial SM (85) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Taman. SM terkonfirmasi pada 7 November lalu. SM merupakan kontak kasus nomor 156 dan 157. Kasus ini bermula dari swab test pada seluruh kontak kasus setelah muncul kasus positif.

Kasus sembuh nomor 186 berinisial MI (10) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Kejuron. MI terkonfirmasi pada 14 November lalu. MI merupakan kontak kasus nomor 173 bersama tiga orang lainnya. Empat kasus kontak erat ini dilakukan swab test dan MI terkonfirmasi Covid-19. Sedang, tiga orang kontak lainnya diketahui negatif.

Kasus Konfirmasi

Konfirmasi nomor 196 dan 197
Kasus nomor 196 berinisial NBJ (23) berjenis kelamin perempuan. Sedang, kasus nomor 197 berinisial MR (61) berjenis kelamin perempuan. Keduanya merupakan warga Kelurahan Pandean. NBJ dan MR merupakan kontak dari kasus nomor 178. NBJ sempat mengeluh tidak enak badan dan flu setelah riwayat perjalanan bersama kasus nomor 178 ke Yogyakarta. NBJ melakukan tes swab mandiri. Sedang, MR dilakukan swab oleh petugas kesehatan wilayah setempat. Keduanya, terkonfirmasi Covid-19. NBJ dan MR menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Kabupaten Madiun saat ini. Seperti diberitakan, kasus nomor 178 merupakan warga Kelurahan Pandean yang mempunyai riwayat bepergian ke Yokyakarta dan Solo untuk urusan keluarga. Nomor 178 ini terkonfirmasi Covid-19 pada 12 November lalu.

Konfirmasi nomor 198
Kasus nomor 198 berinisial KAA (27) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Sogaten. KAA merupakan kontak kasus nomor 187. Rapid dan swab test dilakukan pada KAA yang berstatus kontak erat. Hasil rapid menunjukkan non reaktif. Namun, hasil swab menunjukkan positif Covid-19. KAA menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Kota Madiun dengan kondisi stabil tanpa komorbid saat ini. Seperti diberitakan kasus nomor 187 juga warga Kelurahan Sogaten yang terkonfirmasi pada 14 November lalu. Berdasar hasil penelusuran GNH mempunyai riwayat perjalanan ke Surabaya.

Konfirmasi nomor 199
Kasus nomor 199 berinisial EM (23) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Pandean. EM merupakan warga Kota Madiun dengan pekerjaan yang mengharuskan perjalanan ke luar kota setiap hari. EM mengeluh batuk, pusing, dan anosmia (penurunan indra penciuman) beberapa hari terakhir. EM berobat ke Puskesmas wilayah dan kemudian dirujuk ke salah satu rumah sakit dengan status suspek karena hasil rapid menunjukkan reaktif. Swab test dilakukan dan hasilnya positif. EM menjalani isolasi di slah satu rumah sakit di Kota Madiun saat ini.

Kasus konfirmasi menjadi 199 orang dengan 157 di antaranya telah sembuh. 26 orang masih dalam perawatan, tujuh orang isolasi mandiri di rumah, dan sembilan orang meninggal dunia. (vincent/agi/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#gempurrokokilegal
#sebarkontenpositif
#nangomahAE
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2020

Artikel Terkait

Don`t copy text!