Dua Sembuh Lagi Hari Ini, Terus Terapkan Protokol Kesehatan Karena Penularan Masih Terjadi

Di Posting Oleh madiuntoday

21 November 2020

MADIUN – Kasus sembuh bertambah lagi di Kota Madiun. Setidaknya dua kasus sembuh bertambah, Sabtu (21/11). Kasus sembuh ini datang dari nomor 172 dan 182. Kendati begitu masyarakat tetap harus waspada mengingat kasus konfirmasi juga masih ada.

Kasus sembuh nomor 172 berinisial AFM (18) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Josenan. AFM terkonfirmasi pada 8 November lalu. AFM mengeluh demam dan batuk setelah sebelumnya melakukan perjalanan ke Surabaya untuk menjemput anggota keluarga yang datang dari Kalimantan.

Kasus sembuh nomor 182 berinisial SH (54) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Josenan. SH terkonfirmasi pada 13 November lalu. SH merupakan kontak kasus nomor 172. Selain itu SH juga mempunyai riwayat perjalanan dari Tarakan, Kalimantan.

Kasus Konfirmasi

Konfirmasi nomor 200
Kasus nomor 200 berinisial PW (63) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Josenan. PW sempat mempunyai keluhan demam menggigil dan mual muntah sehingga berobat ke salah satu praktek dokter swasta. Tak kunjung membaik, PW berobat ke rumah sakit sakit. Rapid test dilakukan dengan hasil reaktif. PW dilakukan perawatan dengan status suspek. Swab test dilakukan dan hasilnya positif. PW menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Kota Madiun saat ini.

Konfirmasi nomor 201
Kasus nomor 201 berinisial ADP (14) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Taman. Kasus konfirmasi ini berawal dari skrining sekolah persiapan kegiatan belajar-mengajar (KBM). Hasil rapid test ADP diketahui reaktif. Swab test dilakukan dan ADP terkonfirmasi Covid-19. ADP memiliki riwayat perjalanan ke Pacitan pada awal bulan lalu. Selain itu, ADP juga mempunyai kontak erat yang bekerja di luar kota dan rutin pulang seminggu sekali ke Kota Madiun. Pun, yang bersangkutan pernah terkonfirmasi Covid-19 beberapa bulan yang lalu. ADP menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Kabupaten Madiun dengan kondisi stabil tanpa komorbid (penyakit penyerta) saat ini.

Konfirmasi nomor 202
Kasus nomor 202 berinisial HPJ (71) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Pandean. HPJ sempat mempunyai keluhan demam, flu, dan tidak nafsu makan sehingga berobat ke salah satu rumah sakit swasta. HPJ sebelumnya dua kali berobat ke dokter Praktek Swasta namun tidak ada perbaikan. Hasil rapid HPJ menunjukkan reaktif. HPJ dirujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19 dengan status suspek. Swab test dilakukan dan HPJ terkonfirmasi Covid-19. HPJ menjalani isolasi di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Madiun dengan riwayat penyakit penyerta diabetes mellitus (DM). HPJ mengaku tidak memiliki riwayat perjalanan maupun menerima tamu dari luar kota.

Kasus konfirmasi menjadi 202 orang dengan 159 di antaranya telah sembuh. 27 lainnya masih dalam perawatan, tujuh orang isolasi mandiri di rumah, dan sembilan orang meninggal dunia. (vincent/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!