Hadiri Milad Muhammadiyah, Wali Kota Ucapkan Selamat Hingga Ikut Gowes Bersama

Di Posting Oleh madiuntoday

22 November 2020

MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi turut menghadiri Milad Muhammadiyah ke-108. Kegiatan tersebut berlangsung di Islamic Center Madiun, (22/11).

Dalam kegiatan tersebut, wali kota mengucapkan selamat atas pertambahan usia yang dicapai organisasi Islam yang didirikan oleh K.H. Ahmad Dahlan itu. “Semoga di usia yang semakin dewasa ini, Muhammadiyah semakin membawa manfaat bagi umat,” tuturnya.

Tak hanya itu, pada perayaan tersebut wali kota juga turut melaksanakan gowes dengan rute 15 kilometer. Dimulai dari Islamic Center, wali kota dan rombongan mengunjungi lokasi ikonik di Kota Madiun. Di antaranya, Pahlawan Street Center, Taman Kali Bantaran, Tugu Pendekar, Stadion, serta Ngrowo Bening.

Dalam sambutannya, wali kota juga mengapresiasi berbagai program dan kegiatan yang telah disumbangkan Muhammadiyah. Khususnya, di Kota Madiun.

Seperti diketahui, Muhammadiyah telah mengembangkan lembaga pendidikan hingga ke perguruan tinggi. Lokasinya pun berada di Kota Madiun. Sehingga, tidak hanya ikut berpartisipasi dalam dunia pendidikan. Tetapi juga semakin meramaikan Kota Madiun.

“Perubahan asalnya dari pengetahuan. Semakin banyak pengetahuan, semakin banyak keberhasilan yang bisa dicapai,” imbuhnya.

Wali kota pun berharap, ke depannya sinergi antara Pemkot Madiun dan organisasi Muhammadiyah semakin erat. Sesuai dengan tema Milad Muhammadiyah tahun ini. Yaitu, Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri.

“Upaya meningkatkan kemajuan membutuhkan peran serta berbagai pihak. Maka, saya harap partisipasi dari Organisasi Muhammadiyah bisa semakin meningkatkan pembangunan di Kota Madiun,” tandasnya. (Nanda/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!