Apel Hari Pramuka, Wali Kota Sampaikan Apresiasi Atas Kontribusi Pramuka




MADIUN – Peringatan Hari Pramuka di Kota Madiun berlanjut. Setelah upacara ulang janji, Sabtu (14/8) lalu, apel besar peringatan Hari Pramuka tersaji, Senin (15/8). Ratusan peserta mengikuti jalannya apel yang berlangsung khidmat di Ngrowo Bening Edupark tersebut. Wali Kota Madiun, Maidi selaku pembina apel mengajak seluruh anggota Pramuka untuk selalu mengembangkan diri dan mengamalkan ilmu yang telah didapat. 


‘’Sesuai tema peringatan kali ini, mengabdi tanpa batas, untuk membangun ketangguhan bangsa, setiap Pramuka harus terus senantiasa mengamalkan ilmunya untuk pengabdian kepada masyarakat,’’ kata wali kota. 


Wali kota juga mengucapkan terima kasih kepada Pramuka yang telah memberikan sumbangsih baik pemikiran maupun tenaga kepada Pemerintah Kota Madiun dan juga masyarakat. Seperti diketahui ada banyak peran Pramuka yang tidak bisa dikesampingkan. Salah satunya, turut mengupayakan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kota Madiun. Pramuka Kwarcab Kota Madiun memenangkan lomba tingkat provinsi dan berhak atas tambahan kuota vaksin dari Pemprov Jawa Timur.


‘’Dalam era pandemi Covid-19, Pramuka juga turut memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat,’’ ungkap wali kota.


Wali Kota Maidi berharap peringatan HUT bukan sekedar seremonial rutinitas belaka. Namun, wajib menjadi momentum pengembangan diri agar lebih baik ke depannya. Apalagi, Pramuka sudah dibekali dengan banyak pembelajaran karakter. Salah satunya tertuang dalam Dasa Dharma. 


‘’Pramuka tidak boleh meninggalkan Dasa Dharma. Siapa yang mengamalkan Dasa Dharma hidupnya akan sukses. Semua karakter baik yang dibutuhkan manusia ada didalamnya,’’ imbuhnya.


Wali kota juga memberikan ucapan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan anaknya kepada Pramuka dan selalu mendukung kegiatan di dalamnya. (dhevit/agi/diskominfo)