Malam Tasyakuran Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan, Wali Kota Sampaikan Apresiasi dan Terima Kasih



MADIUN – Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI berlanjut di Kota Madiun. Malam Tasyakuran digelar di halaman Balai Kota, Rabu (17/8). Berbagai keseruan tersaji dalam Malam Tasyakuran tersebut. Mulai kesenian tari dan pencak silat hingga penampilan grup musik Naff. Wali Kota Madiun, Maidi juga melakukan prosesi pelepasan kendit Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sebagai penanda berakhirnya tugas. 


‘’Saya ucapkan banyak terima kassih semua pihak yang sampai malam ini ikut membantu dalam rangka peringatan HUT RI. Semua kegiatan sukses dari tadi pagi upacara sampai malam ini,’’ kata wali kota. 


Kendati begitu, wali kota mengajak semua pihak untuk tidak bereuforia secara berlebihan. Sebab, masih banyak pekerjaan di depan. Wali kota menyebut perjuangan belum berakhir. Covid-19 masih ada kendati sudah mereda. Saatnya berjuang untuk memacu perekonomian agar segera pulih dan bangkit. 


‘’Musuh kita bukan penjajah, musuh kita kebodohan, kemiskinan, pengangguran, dan juga stunting,’’ tegasnya. 


Dalam kesempatan itu wali kota juga mengapresiasi bintang tamu yang hadir. Seperti diketahui Hatna Danarda atau yang lebih dikenal dengan Arda Naff, sang vokalis, merupakan putra daerah. Arda merupakan warga Kelurahan Manisrejo. Arda bersama grup band Naff sengaja dihadirkan sebagai teladan sekaligus pelecut generasi sekarang. Khususnya yang memiliki hobi serupa.


‘’Justru karena dia putra daerah, kita hadirkan sebagai contoh. Ini lo putra daerah yang berhasil. Anak-anak generasi sekarang juga harus semakin terpacu, bahwa dari Kota Madiun bisa menasional bahkan internasional,’’ jelasnya. 


Pemerintah Kota Madiun, lanjut wali kota, terus mendorong potensi-potensi lokal. Salah satunya, dengan kelurahan idol yang dijadwalkan September nanti. Setiap kelurahan akan dilakukan pemilihan bakat dan akan diadu ke tingkat kota. Mereka yang berhasil akan menjadi aset pemerintah daerah untuk dilibatkan dalam acara-acara promosi daerah. 


‘’Seperti kemarin ada acara di Padang. Nanti bisa kita ajak, kita kenalkan ini lo bakat-bakat Kota Madiun. Nah, yang sudah jadi seperti Arda kita datangkan sebagai contoh,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)