Bertemu Pekerja Seni Di Kecamatan Taman, Wali Kota Ajak Ramaikan Lapak UMKM




MADIUN – Kegiatan Wali Kota Madiun Maidi bersama masyarakat terus berlanjut. Hal ini seperti tampak pada kegiatan orang nomor satu di Kota Pendekar itu saat mengunjungi Lapak UMKM Simander Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Rabu (24/8).


Dalam kegiatan tersebut, wali kota menggelar pertemuan bersama pekerja seni, pelaku ekonomi kreatif, pegiat lingkungan, dan LSM sekelurahan dan sekecamatan Taman. Kegiatan itu juga dihadiri perwakilan anggota dewan setempat.


Dalam sambutannya, wali kota memaparkan berbagai program dan kegiatan Pemkot Madiun untuk meramaikan kota. Salah satunya, upaya meningkatkan daya tarik lapak-lapak UMKM. Bahkan, pemkot memberikan sejumlah tambahan anggaran untuk mempercantik wajah lapak.


Untuk itu, wali kota mengajak seluruh pihak untuk ikut menjaga dan merawat lapak UMKM. Juga, turut meramaikannya. Yakni, dengan berbelanja di UMKM. Serta, meramaikan lapak dengan berbagai kegiatan menarik untuk mendatangkan banyak orang.


‘’Dengan begitu, lapak akan semakin menarik dan menjadi pusat kegiatan masyarakat,’’ ujarnya.


Ke depannya, wali kota telah merancang beragam program dan kegiatan untuk semakin meramaikan lapak. Untuk itu, lapak yang saat ini masih tertinggal akan segera didorong agar meningkatkan daya tarik.


‘’Kalau semua lapak bagus, pusat-pusat keramaian akan menyebar. Tidak hanya di tengah kota, tapi juga di pinggiran kota,’’ tandasnya. (Tyo/irs/diskominfo)