Bertemu Pelaku Seni, Wali Kota Bakal Dorong Potensi Lokal Melalui Penjaringan dari Tingkat Kelurahan



MADIUN – Giat Wali Kota Madiun menyapa masyarakat dari kalangan pekerja seni, pelaku ekonomi kreatif, penggiat lingkungan, dan LSM belanjut ke Kelurahan Kejuron, Rabu (24/8). Seperti kegiatan sebelumnya, kegiatan juga dihadiri anggota DPRD Kota Madiun. 


Ajang tatap muka tersebut tidak hanya menjadi sarana silaturahmi. Namun, juga media sosialisasi dan juga serap aspirasi masyarakat. Seperti diketahui, Wali Kota Maidi memang gemar menghimpun masukan dari masyarakat secara langsung. 


‘’Kota ini akan kita ramaikan dan tentu saja tidak terlepas dari peran masyarakat. Khususnya pekerja seni, ekonomi kreatif, penggiat lingkungan dan juga LSM. Karenanya, saya mohon saran masukannya untuk kemajuan bersama ke depan,’’ kata wali kota. 


Wali kota menambahkan berbagai program sudah dan akan tersaji ke depan. Seperti hadirnya Lapak UMKM di tiap kelurahan yang tentu saja untuk memfasilitasi pelaku ekonomi kreatif. Sementara itu, kalangan pekerja seni tidak perlu khawatir. Sebab, wali kota juga tengah menyiapkan konsep penjaringan minat bakat di bidang seni. Penjaringan dimulai dari tingkat kelurahan sampai tingkat kota. 


‘’Nanti dari setiap kelurahan diambil dua. Kita adu di tingkat kota. Nanti yang menang akan dilibatkan dalam event-event pemerintah, menjadi aset daerah,’’ imbuhnya. 


Tidak hanya acara di dalam kota. Namun, tidak menutup kemungkinan bakal dibawa ke acara di luar kota. Wali kota mencontohkan event Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Padang beberapa waktu lalu. Potensi lokal bisa diajak dan dipamerkan dalam acara tersebut. 


‘’Prinsipnya pemerintah daerah mendukung dan mendorong potensi lokal untuk terus berkembang,’’ pungkasnya. (tyo/agi/diskominfo)