Matangkan Penilaian SAKIP, Wali Kota Gelar Evaluasi




MADIUN - Pemkot Madiun terus berupaya mematangkan penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Setelah sebelumnya menggelar evaluasi persiapan penilaian SAKIP bersama OPD, kini pemkot setempat menggelar evaluasi bersama Kemenpan RB, Selasa (20/9). 


Berbagai pembahasan mengemuka, utamanya terkait hal-hal apa saja yang menjadi penilain dalam SAKIP tersebut. Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Maidi memastikan Pemkot Madiun siap untuk mengikuti penilaian. 


“Evaluasi seperti apa, silahkan dicukupi. Penilaian pada tahun ini hasilnya harus lebih baik daripada tahun sebelumnya,” ungkap Wali Kota Maidi.


Untuk diketahui, raihan nilai SAKIP Kota Madiun untuk tahun 2021 memperoleh predikat BB. Hasil tersebut sama dengan tahun sebelumnya. Tetapi nilainya mengalami kenaikan dari 70,01 menjadi 70,97.


Maka dari itu, wali kota pun berharap, pada tahun ini predikat SAKIP Kota Madiun bisa meningkat. Bahkan, mencapai predikat A.


‘’Harapannya, SAKIP juga bisa semakin baik agar meningkatkan semangat kinerja ASN, juga menjadi contoh bagi daerah lainnya,’’ pungkasnya. 

(ws hendro/kus/diskominfo)