Hadirkan Beragam Inovasi Pembangunan, Wali Kota Madiun Masuk Nominasi Inews Indonesia Awards




MADIUN - Beragam inovasi untuk meningkatkan pembangunan, baik fisik maupun non-fisik, telah banyak digulirkan oleh Wali Kota Madiun Maidi selama menjabat sebagai kepala daerah. Mulai dari penanganan banjir, perbaikan fasilitas umum dan sarana wisata, hingga mengatasi pandemi Covid-19. 


Beragam inovasi ini telah membuat Kota Madiun dilirik banyak pihak. Tak terkecuali, tim penilai dari Inews Indonesia Awards 2022.


Program penghargaan bagi kepala daerah yang inspiratif dalam penanganan pandemi ini menjadikan Wali Kota Maidi sebagai salah satu nominasi. Hal inipun disambut baik oleh wali kota. 


"Saya selalu tekankan kepada pegawai, di mana ada masalah, di situ kita harus cari solusinya," tutur wali kota. 


Karenanya, saat menjabat sebagai kepala daerah pun wali kota langsung tancap gas menggenjot pembangunan. Hasilnya pun sudah dirasakan masyarakat. Terutama di masa pandemi Covid-19 instruksi wali kota telah membantu masyarakat bertahan dalam masa sulit. Mulai dari bantuan dana dan sembako, kebijakan belanja di UMKM, penanganan kesehatan, hingga upaya mencegah penyebaran penyakit. 


Begitu pula di 2022 ini ketika terjadi kenaikan harga BBM. Wali kota menginstruksikan OPD untuk membuat warung tekan inflasi. Tujuannya, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan sembako murah. Juga, menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasaran agar tidak mengalami lonjakan harga yang signifikan. 


Sementara itu, Indonesia Awards 2022 direncanakan berlangsung pada 31 Oktober nanti. Para nominator, termasuk wali kota, akan menjalani serangkaian seleksi untuk meraih penghargaan. (Luqman/irs/diskominfo)