WBR di Patihan dan Sogaten, Wali Kota Sampaikan Upaya Pemerintah Menekan Inflasi




MADIUN – Giat Wali Kota Bersama Rakyat (WBR) sampai di Kelurahan Patihan dan Sogaten, Sabtu (24/9) malam. Wali Kota Madiun, Maidi bersama wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) setempat tak hanya menyapa masyarakat. Namun, juga menyampaikan program kerja dan menyerap aspirasi. Kegiatan juga menjadi ajang penyaluran bantuan-bantuan. 


Wali kota mengatakan harga minyak dunia sedang meninggi. Imbasnya, kenaikan BBM terjadi di tanah air. Tak ayal berimbas kenaikan harga hingga memicu inflasi. Namun, masyarakat tidak perlu khawatir. Sebab, harga kebutuhan pokok di Kota Madiun masih cukup stabil sampai saat ini. Hal itu tak terlepas dari berbagai upaya pemerintah dalam menekan inflasi tersebut. 


‘’Pemerintah bersama dewan setiap hari turun ke pasar untuk mengecek harga. Bahan kebutuhan yang sekiranya naik kita tekan dengan diberikan subsidi sehingga tetap stabil,’’ kata wali kota. 


Sementara itu, bantuan-bantuan terus mengalir. Mulai sembako, minyak goreng, dan lain sebagainya. Pemerintah Kota Madiun juga membuka warung tekan (Wartek) inflasi. Setikdanya, ada tiga lokasi saat ini. Yakni, di Jalan Merpati, pasar Jalan Diponegoro, dan Pahlawan Bisnis Center (PBC). Barang-barang kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, dan lain sebagainya dijual lebih murah dari harga pasar. Sebab, pemerintah telah memberikan subsidi untuk bahan kebutuhan tersebut. 


‘’Silahkan itu dimanfaatkan. Tidak ada yang sulit di Kota Madiun,’’ tegasnya. 


Wali kota menambahkan masyarakat yang memiliki kesulitan untuk melapor. Khususnya terkait kebutuhan pokok. Pemerintah pastinya sudah menyiapkan sejumlah strategi menekan inflasi. Bahkan, wali kota juga menyiapkan tim untuk turun ke masyarakat secara langsung. Tim ini berkeliling dengan membawa sembako murah. Masyarakat tidak perlu mengantri untuk mendapatkan sembako murah ini. 


‘’Prinsipnya semua kita upayakan. Termasuk penanganan jangka panjang dengan menghidupkan lahan tidur,’’ pungkasnya. (luqman/agi/diskominfo)