Buka Pelatihan Petugas Pendataan Regsosek 2022, Wali Kota Harap Kejujuran Pengisian Data Untuk Evaluasi Pembangunan



MADIUN – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Madiun menyelenggarakan Pelatihan Petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022. Kegiatan ini berlangsung di Bima Ballroom Aston Hotel Madiun, Senin (26/9).


Prosesi pembukaan pun dihadiri oleh Wali Kota Madiun Maidi. Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut berpesan kepada petugas agar bisa menguasai lapangan. Agar tidak mengalami kesulitan dalam proses pendataan.


‘’Pengisian data harus jujur apa adanya,’’ tegas mantan Sekda Kota Madiun tersebut.


Lebih lanjut, wali kota mengatakan, pendataan bertujuan sebagai salah satu bahan pertimbangan pemerintah daerah untuk menentukan kebijakan. Maka dari itu, proses pendataan harus akurat. Sehingga, kebijakan yang diambil pemda bisa sesuai dan tepat sasaran.


Dalam kegiatan tersebut, wali kota bersama jajaran direksi BPS Kota Madiun juga memperingati Hari Statistik Nasional. Melalui peringatan ini, wali kota berharap proses pendataan di BPS bisa semakin ditingkatkan.


‘’Statistik berkualitas, bangsa sejahtera,’’ ucapnya.


Tidak hanya membuka pelatihan, dalam kesempatan itu wali kota juga melaksanakan kegiatan pelepasan balon. Juga, melakukan penanaman bibit pohon sebagai simbol peringatan Hari Statistik Nasional tahun ini. (DSPP/irs/diskominfo)