Ajak Delegasi Kenya Keliling Kampung KB, Wali Kota Kenalkan Program Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Mulai Lahir Hingga Lansia




MADIUN - Agenda luar ruangan delegasi Kenya di Kota Madiun berlanjut ke Kampung KB Kelurahan Klegen.

Pada kunjungan itu, Wali Kota Madiun Maidi mengenalkan berbagai program Pemkot Madiun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat mulai dari lahir hingga lanjut usia.

Sesampainya di Kelurahan Klegen, wali kota mengajak rombongan ke SDN 02 Klegen untuk melihat proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

Kemudian, kunjungan berlanjut ke Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang menyediakan berbagai tanaman organik untuk memenuhi kebutuhan warga sekitar.

Selanjutnya, delegasi Kenya juga melihat kegiatan posyandu lansia dan posyandu balita. Serta, pelayanan keliling yang dilakukan OPD Pemkot Madiun.

"Saya sangat senang. Di sini kami belajar banyak hal. Untuk itu, saya ingin memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan pelatihan ini sampai sekarang," ujar Ketua Delegasi Kenya, Mohamed Abdikadir Sheikh dalam sambutannya di Lapak UMKM Bumi Semendung Kelurahan Klegen, Kamis (21/9).

Dalam kesempatan itu, delegasi Kenya tidak hanya melihat langsung kegiatan pemberdayaan masyarakat secara langsung. Tapi juga mendapatkan penjelasan dari pengelola Kampung KB setempat, lurah, dan camat.

Wali kota pun berharap, kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi seluruh pihak yang terlibat. Baik bagi Kenya, Indonesia, maupun Kota Madiun.

"Kita sudah jadi jujukan dunia. Maka ini komitmen kita harus diperkuat dan apa yang sudah dilakukan ini lebih ditingkatkan," tandasnya. (Ney/irs/madiuntoday)