Pembangunan Sudah 95 Persen Lebih, RS Darmayu Ditarget Buka Dua Bulan Lagi




MADIUN – Keberadaan rumah sakit akan bertambah di Kota Madiun. Yakni, Rumah Sakit Umum (RSU) Darmayu. Pembangunan rumah sakit yang beralamat di Jalan Kapten Tendean itu sudah menyentuh 95,24 persen. Wali Kota Madiun, Maidi optimis rumah sakit sudah bisa dibuka sebelum berganti tahun.

‘’Segera dibuka, sudah tinggal pekerjaan akhir, mungkin dua bulan lagi,’’ kata Wali Kota Maidi, Kamis (21/9).

Orang nomor satu di Kota Pendekar itu mengaku baru saja menerima laporan progres pembangunan rumah sakit tersebut. Menurutnya, pembangunan on progress. Pun pekerjaan tinggal penyiapan akses jalan hingga pembersihan barang dan alat yang mengganggu. Wali kota optimis pekerjaan bisa selesai tepat waktu.

Wali Kota Maidi menambahkan hadirnya rumah sakit tersebut tentu akan semakin menambah fasilitas kesehatan di Kota Pendekar. Setidaknya, saat ini sudah ada delapan rumah sakit di Kota Madiun. Yakni, RSUP Soedono, RSUD Kota Madiun, RS Paru Manguharjo, RS Islam Siti Aisyah, RS Griya Husada, RSIA Al Hasanah, RS DKT, dan RS Santa Clara. Hadirnya RS Darmayu tersebut tentu akan semakit melengkapi dan mendekatkan pelayanan kesehatan khususnya untuk masyarakat di bagian selatan dan timur.

‘’Hadirnya rumah sakit ini tentu akan semakin menambah lengkap fasilitas kesehatan di kota kita,’’ jelasnya.

Terpisah, Yusuf Afandi, pihak rekanan pembangunan RS Darmayu menyebut pembangunan sudah mencapai 95,24 persen saat ini. Pun, pihaknya juga sudah menyerahkan fisik bangunan secara parsial. Saat ini, pihaknya tengah menyelesaikan pembangunan landscape yakni berupa paving dan taman, elektrikal, dan pengecatan.

‘’Hasil hitung dari konsultan pengawas kemarin mencapai 95,24 persen. Saat ini sedang proses serah terima parsial,’’ jelasnya sembari menyebut rumah sakit berada di lahan seluas 12.600 meter persegi dengan luas bangunan mencapai 6.000 meter persergi. (ws hendro/agi/madiuntoday)