Evaluasi Kunjungan di Kota Madiun, Delegasi Kenya Terkesan dengan Program KB dan Kehangatan Masyarakatnya




KOTA MADIUN - Kunjungan Delegasi Kenya di Kota Madiun tuntas pada Jumat (22/9). Sebelumnya, pada Rabu (20/9) lalu, delegasi Bangladesh terlebih dahulu bertolak ke negara asal mereka.

Selama di Kota Pendekar, delegasi kedua negara mendapat banyak pengetahuan penting terkait pelaksanaan program keluarga berencana (KB). Ini mencakup perumusan kebijakan di tingkat pusat, hingga implementasi di tingkat terbawah.

Deputi Pelatihan, Penelitian, dan Pengembangan BKKBN Prof Rizal Damanik mengungkapkan, BKKBN dan pemerintah daerah memberi banyak informasi penting terkait implementasi KB. Dari aspek teknis hingga sosial budaya.

''Delegasi kedua negara merasa puas telah belajar KB di Kota Madiun,'' ujarnya, saat diwawancara terkait evaluasi kunjungan delegasi kedua negara di Padepokan PSHT, Nambangan Kidul, Kota Madiun.

Sementara itu, Ketua Delegasi Kenya Mohamed Abdikadir Sheikh mengungkapkan kegembiraannya telah disambut baik di Kota Madiun. Dia dan tim dapat belajar banyak mengenai program KB.

Selain itu, delegasi Kenya juga mendapat banyak pengalaman berharga yang dapat diterapkan di negara asalnya. ''Terima kasih, terima kasih, dan terima kasih, untuk seluruh masyarakat dan Wali Kota Madiun Maidi atas kehangatan dan keramahannya,'' pungkasnya.
(ws hendro/kus/madiuntoday)