Wali Kota Maidi Suguhkan Budaya Indonesia ke Delegasi Kenya




MADIUN - Kehadiran Delegasi Kenya ke Kota Madiun tak hanya untuk belajar program keluarga berencana dan kesehatan reproduksi, lebih dari itu mereka juga belajar tentang sosial budaya yang ada di Indonesia khususnya Kota Madiun.

Seperti yang terlihat pada Jumat (22/9). Wali Kota Maidi menyuguhkan budaya Indonesia kepada Delegasi Kenya. Mulai dari penampilan tari retno dumilah, pencak silat, hingga reog. Semua ditampilkan dengan apik.

“Hari ini kita kenalkan keragaman budaya di Indonesia, khususnya yang ada di Kota Madiun,” terang Wali Kota Madiun, Maidi.

Salah satunya, lanjut wali kota, seperti yang dikunjungi saat ini. Yaitu padepokan SH Teratai. Semua bisa hadir, mulai dari ketua seluruh perguruan pencak silat hingga tokoh-tokoh lainnya.

“Semua kesini menyaksikan kesenian. Indonesia ini kan kaya budaya, salah satunya di Kota Madiun kita ajak ke tempat yang mewakili salah satu budaya yang kita miliki,” jelas wali kota.

Kedepan, wali kota berharap seluruh padepokan silat bisa menjadi salah satu rute kunjunga wisata daerah milik Kota Madiun. “Jadi wisata lokal kita lewatkan sini, sehingga aktivitas pencak silat bisa kita lihat secara langsung dan bisa jadi wisata,” pungkasnya.
(ws hendro/kus/diskominfo)