Semarak HUT ke-78, PMI Gelar Jalan Santai Hingga Donor Darah




MADIUN - Ratusan masyarakat antusias mengikuti jalan santai dan donor darah yang digelar oleh PMI Kota Madiun. Kegiatan tersebut digelar untuk menyemarakan HUT lembaga sosial kemanusiaan itu yang ke-78.

Di antara ratusan massa itu, turut hadir Wali Kota Maidi, Sekda Soeko Dwi Handiarto bersama istri, dan segenap jajaran Kepala OPD yang ada di lingkup Pemkot Madiun. Kegiatan itu juga diikuti Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI).

Rute yang dilewati yakni Start dari Jl. Pahlawan (depan Balaikota Madiun) - Jl. Sulawesi – Jl. Dr. Soetomo – Jl Jawa, Finish Halaman Depan Balaikota Madiun.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Maidi mengucapkan apresiasinya kepada seluruh pihak, utamanya PMI dan PDDI. Berkat kerja keras dan ikhlas yang diemban, kemanusiaan di Kota Pendekar berjalan baik.

“Terima kasih kepada pengurus PMI yang telah bekerja keras, cerdas, dan ikhlas untuk kemanusiaan,” ungkapnya.

Berkat kerja keras PMI, lanjutnya, Kota Madiun mengalami kemajuan dalam hal kemanusiaan. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu mencontohkan, misalnya permintaan ambulan yang sewaktu-waktu bisa langsung ditangani oleh PMI.

Tak hanya itu, di usia yang sudah tua ini, lanjut wali kota, PMI harus tetap berusia muda. Memiliki semangat untuk mengikuti perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut juga digelar donor darah secara gratis. Mulai dari lansia hingga muda-mudi ikut mendonorkan darahnya. Kemudian mereka diberikan bingkisan langsung oleh wali kota. Tak hanya bingkisan, berbagai doorprize menarik juga dibagikan untuk menambah keceriaan dalam acara.
(Dspp/kus/diskominfo)