Gelar Audiensi Dengan Wali Kota, Penerbit Erlangga Matangkan Konsep Buku Pembelajaran Bagi Anak




MADIUN - Penerbit Erlangga Madiun berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Madiun untuk meningkatkan literasi di Kota Pendekar. Juga, sebagai upaya mendukung Kota Madiun sebagai Kota Ramah Anak.

Kolaborasi ditunjukkan dengan pembuatan buku literasi untuk anak yang ditulis oleh Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi selalu Bunda PAUD Kota Madiun yang berjudul Aku Cinta Madiun. Juga, buku persembahan Wali Kota Madiun Maidi kepada anak-anak Kota Madiun yang berkaitan dengan upaya menekan bullying di sekolah.

Konsep kedua buku itupun disempurnakan dalam audiensi yang digelar Penerbit Erlangga bersama Wali Kota Maidi di Balai Kota, Rabu (27/9).

"Harapannya bisa menjadi penyemangat anak-anak untuk meningkatkan literasi dan menambah pengetahuan mereka terhadap Kota Madiun. Juga, sebagai pembelajaran bagi siswa untuk menghindari bullying," ujar wali kota.

Mantan Sekda Kota Madiun itu berharap, dua buku ini bisa segera diluncurkan dan menjadi pembelajaran bagi anak-anak.

"Ini juga sebagai upaya menyambut generasi emas 2045," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Erlangga Madiun, Harda Eka Putra menjelaskan isi dari masing-masing buku yang disiapkan untuk anak Kota Madiun tersebut.

"Untuk buku yang ditulis Ibu Maidi ini isinya buku aktivitas. Seperti mewarnai dengan ikon-ikon yang ada di Kota Madiun," paparnya.

Sedangkan buku Anti Bullying akan berisi panduan bagi pelajar dan guru agar tindakan tersebut bisa diantisipasi.

"Setelah konsepnya disetujui oleh Pak Wali, kami akan berupaya untuk segera produksi agar bisa segera didistribusikan kepada siswa," tandasnya. (Ney/irs/diskominfo)