Jalani Evaluasi, Wali Kota Harap Nilai Indeks SPBE Kota Madiun Terus Meningkat




MADIUN - Pemerintah Kota Madiun turut menjalani Penilaian Interview Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2023 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI secara daring.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun, Rabu (27/9). Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Madiun Maidi bersama Sekda Soeko Dwi Handiarto. Juga, pimpinan OPD di lingkup Pemkot Madiun.

Dalam penilaian interview ini KemenPAN RB menggandeng sejumlah perguruan tinggi sebagai asesor pusat untuk mengklarifikasi dan memvalidasi dokumen sebagai bukti penilaian yang dihimpun dari sejumlah perangkat daerah pada lingkup Pemkot Madiun.

Dalam paparannya, Wali Kota Maidi melalui Sekda Soeko Dwi Handiarto menyampaikan capaian dan program, serta hasil self assessment SPBE Kota Madiun.

"Evaluasi ini diharapkan akan meningkatkan pengelolaan SPBE di Kota Madiun agar lebih baik lagi," ujarnya.

SPBE merupakan penerapan teknologi informasi dan komunikasi dalam penyelenggaraan pemerintahan untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE sesuai dengan peraturan presiden No. 95 tahun 2018.

Adapun penerapan SPBE bertujuan untuk mencapai tata kelola pemerintahan yang transparan, efisien, akuntabel, dan memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan dapat dipercaya. (Rams/irs/diskominfo)