Hadiri Wisuda Sekolah Lansia Salimah, Wali Kota Harap Lansia Tetap Berdaya




MADIUN - Usia senja bukan penghalang untuk tetap produktif. Hal itu seperti yang disampaikan Wali Kota Madiun, Dr. Maidi saat menghadiri wisuda sekolah lansia Salimah angkatan pertama yang digelar pada Sabtu (2/3).

Tak hanya itu, wali kota juga mengapresiasi para lansia Kota Madiun yang tetap aktif dan enerjik dalam menghabiskan masa tua dengan berkarya atau menimba ilmu di lembaga-lembaga pendidikan yang disediakan oleh yayasan ataupun pemerintah.

“Saya terimakasih sekali ada lembaga yang ikut peduli dengan lansia. Lansia itu harus tetap berdaya seperti masa muda,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga berharap agar lansia harus tetap sehat. Wali kota tak membantah ada banyak keluhan kesehatan pada usia senja. Hal itu wajar mengingat tubuh yang sudah tidak sekuat dulu. Namun, hal itu tidak boleh menjadi penghalang untuk tetap aktif.

Untuk diketahui, Pemkot Madiun juga memberikan perhatian kepada para lansia. Seperti dengan membangunkan Pondok Lansia. Sesuai namanya, pondok yang berada di kawasan Bumi Semendung Kelurahan Klegen itu dikhususkan untuk para lansia.

Mereka yang tak memiliki keluarga yang bisa merawat bisa tinggal di sana. Setidaknya ada dua asrama saat ini. Pemerintah Kota Madiun berencana menambahnya tahun depan. Tidak hanya sebagai tempat tinggal, tetapi juga tempat berkegiatan agar mereka tetap produktif.

‘’Lansia harus diurusi jangan malah ditinggalkan. Di Kota Madiun, lansia jangan sampai ditelantarkan. Lansia akan kita perhatikan melalui pondok lansia yang sudah kita resmikan beberapa waktu yang lalu,’’tutupnya.
(Dspp/kus/diskominfo)