Jelang Ramadhan, Bulog Gencarkan Gelar Pangan Murah




MADIUN - Upaya stabilisasi harga kebutuhan pokok terus dilakukan. Seperti kegiatan yang dilaksanakan oleh Bulog Madiun. Selasa (5/3), mereka melaksanakan Gelar Pangan Murah (GPM) di empat titik sekaligus di Kota Madiun.

Adapun lokasi penyelenggaraan berlangsung di kantor Bulog Madiun, Wartek Merpati, Wartek Dinas Perdagangan, dan Makorem 081 Madiun.

"Ada beberapa komoditas yang tersedia. Tentunya beras yang sekarang jadi primadona. Kemudian, tepung, gula pasir, dan minyak goreng," ujar Wakil Pimpinan Cabang Perum Bulog Madiun Hendra Kurniawan.

Langkah ini, menurut Hendra, sebagai salah satu upaya menjaga kestabilan harga bahan kebutuhan pokok menjelang Ramadhan. Namun, GPM sendiri telah terselenggara sejak tahun lalu agar harga kebutuhan pokok tidak mengalami lonjakan yang signifikan.

Kegiatan GPM pun mendapatkan respon positif dari masyarakat. Salah satunya seperti diungkapkan oleh Sulami. Warga Kelurahan Winongo itu rela antre di Makorem 081 Madiun untuk mendapatkan beras murah.

"Di pasar ada tapi mahal. Kalau di sini lebih murah, jadi saya terbantu," tuturnya.

Sama seperti Sulami, Suki Winarti pun berharap program pasar murah bisa terus terlaksana. "Kalau bisa harganya turun lagi," harap warga Kelurahan Pangongangan itu. (Dspp/irs/madiuntoday)