Ada Bazar Ramadan Berkah di Kecamatan Mulai Besok, Selain Takjil Ada Juga Sembako Murah



MADIUN – Bazar Ramadan bakal hadir di Kota Madiun. Bazar berjudul Ramadan Berkah itu akan hadir di tiga kecamatan secara serentak. Tidak hanya makanan siap saji, namun juga sembako murah. Maklum, hadirnya bazar tersebut merupakan hasil kerja bareng Dinas Perdagangan, PKK, dan berbagai pihak lainnya.

‘’Ini kita buka dua hari. Yakni, pada Rabu dan Kamis besok,’’ kata Analis Perdagangan Ahli Muda Dinas Perdagangan Kota Madiun, Tri Prasetyaningrum, Selasa (19/3).

Bazar tersebut terdapat di tiga lokasi. Wilayah Kecamatan Taman dan Manguharjo di halaman kecamatan masing-masing. Sedang, untuk wilayah Kecamatan Kartoharjo berlokasi di Lapangan Kanigoro. Bazar dimulai pukul 14.00 sampai 16.30. Tri menyebut kegiatan sengaja menghadirkan juga pasar murah untuk menekan inflasi di Kota Madiun dari bahan kebutuhan pokok.

‘’Jadi ada pasar murahnya ada bazar takjilnya. Untuk bazar takjil kita kerja sama dengan PKK se-Kota Madiun dan rencananya juga akan dibuka ibu wali kota besok,’’ ungkapnya.

Sama seperti Warung Tekan Inflasi, di dalam pasar murah sembako tersebut pihaknya juga membawa beras SPHP (stabilisasi pasukan dan harga pangan). Beras SPHP diharga Rp 10.900 perkilonya. Beras SPHP dijual dalam paket 5 kilogram dengan harga Rp 51 ribu. Selain beras SPHP, pihaknya juga membawa telur dengan harga Rp 30.000 perkilo, dan minyak goreng dengan harga Rp 14 ribu perliter, gula kemasan Rp 15.900 perkilo, dan daging ayam ras dengan harga Rp 31.000 perkilonya.

‘’Harga lebih murah dari harga di pasar karena memang kita beri subsidi dari seribu rupiah sampai Rp 15 ribu,’’ pungkasnya sembari menyebut khusus pembelian sembako murah untuk membawa fotokopi KTP. (vincent/rams/agi/madiuntoday)