Hadiri Rapat Pleno DWP, Wali Kota Harap Peran DWP dalam Pembangunan




MADIUN - Perempuan memiliki peran penting dalam pembangunan. Maka perlu untuk diberi pembinaan dan motivasi agar peran yang dimiliki optimal.

Maka dari itu, Wali Kota Madiun, Dr. Maidi turut menghadiri pertemuan rutin pleno DWP yang digelar di Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (19/3) untuk memberi pembinaan dan motivasi kepada para istri ASN di lingkup Pemkot Madiun itu.

Dalam kegiatan tersebut, orang nomor satu di Kota Madiun itu mengingatkan kembali peran penting perempuan dalam keluarga. Menurutnya, perempuan merupakan kunci ketahanan keluarga. Maka dari itu, perempuan tidak hanya dituntut untuk kuat. Tapi juga melek ilmu pengetahuan.

"Setiap hari, perubahan selalu terjadi. Ibu-ibu meski di rumah juga harus melek perubahan agar bisa menjaga keluarga," ungkapnya.

Lebih lanjut, wali kota menjelaskan, perubahan tak hanya membawa dampak positif. Tapi juga negatif. Terutama, bagi anak-anak. Karenanya, ibu diharapkan bisa mengimbangi sehingga anak-anak terbebas dari dampak negatif pergaulan sehari-hari.

Tak hanya anak, sebagai istri dari ASN, para ibu DWP diharap mampu memberi semangat dan motivasi kepada suami.

"Ibu madrasah pertama putra-putrinya. Semakin banyak ilmu, semakin banyak hal bisa diajarkan kepada buah hatinya,” pungkasnya.
(Ney/kus/diskominfo)