Butuh Tukar Uang Baru? BI Buka Penukaran Di 12 Bank Kota Madiun




Cek Jadwalnya Agar Tak Ketinggalan

MADIUN - Uang baru biasanya digunakan masyarakat untuk memberikan angpau bagi sanak saudara ketika Lebaran. Karenanya, tak heran jika keberadaan penukarannya diburu. Bahkan, ada jasa khusus yang melayani penukaran uang dengan imbalan jasa tertentu.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Bank Indonesia pun menyediakan jasa penukaran uang baru. Baik melalui kas keliling maupun perbankan.

Hal ini sebagaimana informasi yang disampaikan Kantor Perwakilan BI Kediri dalam akun Instagram resminya. Bahwa, penukaran uang di Kota Madiun dilaksanakan dengan dua cara. Yakni, melalui kas keliling di Alun-alun Kota Madiun yang berlangsung 21 Maret 2024.

Adapun masyarakat yang ingin melakukan penukaran melalui kas keliling dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu di website pintar.bi.go.id. Namun, sebelum berita ini diturunkan, pendaftaran untuk penukaran uang telah ditutup. Atau, kuota habis.

Namun, masyarakat tidak perlu khawatir. Sebab, KPWBI Kediri juga membuka layanan penukaran uang baru melalui perbankan. Setidaknya, ada 12 bank di Kota Madiun yang ditunjuk BI untuk melayani kebutuhan masyarakat tersebut.

Penukaran uang melalui perbankan dapat dilakukan mulai 1-5 April 2024. Jadwalnya menyesuaikan jam operasional masing-masing bank. Meski begitu, penukaran uang dibatasi BI hanya Rp 3,7 juta per orang tanpa dipungut biaya jasa. (Dssp/Vincent/irs/madiuntoday)