Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial di Kota Madiun Terima Bantuan Kewirausahaan Hingga Sembako




MADIUN - UPTD Loka Bina Karya Dinsos PPPA Kota Madiun yang ada di Jalan Srindit diserbu warga. Mereka datang ke lokasi guna memenuhi undangan penerimaan bantuan atensi bagi pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial di Kota Madiun.

Bantuan berasal dari Kemensos RI melalui Sentra Terpadu Kartini, Temanggung. Bantuan diberikan kepada para lansia rentan, anak disabilitas, disabilitas, anak rentan. Mereka mendapatkan bantuan mulai kewirausahaan hingga sembako.

“Kalau untuk anak, sembako diwujudkan dengan makanan nutrisi. Kewirausahaan sesuai DTKS dan memang mereka yang sudsh terdata memiliki usaha sebelumnya,” terang Kabid Rehabsos Dinsos PP dan PA Kota Madiun, Esti Handayani, Jumat (22/3).

Lebih lanjut Esti menjelaskan, bantuan yang diberikan merupakan bantuan tahap pertama yang berjumlah 357 bantuan. Bantuan ini merupakan bentuk kerjasama yang dilakukan Pemkot Madiun dengan Sentra Terpadu Kartini dan telah berjalan dua tahun.

“Harapannya bantuan bisa meringankan beban mereka. Seperti pesan dari Pak Wali Kota, pemerintah harus hadir untuk masyarakat,” pungkasnya.
(Dspp/kus/madiuntoday)