Tak Hanya PRC dan Sumber Umis, PBC Juga Bisa Jadi Tempat Ngabuburit yang Asik di Kota Pendekar




MADIUN – Di Kota Madiun banyak tempat ngabuburit yang asik. Bukan hanya di kawasan kawasan wisata Sumber Umis dan Pahlawan Religi Center (PRC), Pahlawan Business Center (PBC) ternyata juga bisa jadi tempat yang asik untuk menunggu waktu berbuka tiba. Salah satunya, seperti yang dilakukan komunitas Motor Antique Club Indonesia (MACI) cabang Madiun-Magetan yang menggelar ngabuburide di PBC, Sabtu (23/3). Eks lapangan Pelti itu cukup representatif karena luas dan bersih.

‘’Biasanya memang di rumah makan dan sebagainya. Tetapi kali ini sengaja di PBC dan ternyata memang bagus dan pas untuk komunitas seperti kami,’’ kata Alexander Agus Wijanarko, Ketua ROLLIN'RODZ MACI Madiun-Magetan.

Apalagi, pihaknya membawa berbagai kendaraan antik. PBC yang luas sangat cocok untuk tempat berkegiatan. Pihaknya bisa nyaman ngabuburit dengan membawa serta kendaraan tanpa menganggu arus lalu lintas. Hal itu tentu sangat penting bagi komunitas saat menggelar acara. Pihaknya tak ingin hadirnya kegiatan malah menganggu pengguna jalan yang lain. Alex menyebut PBC merupakan tempat yang pas dengan fasilitas yang bagus di Kota Madiun.

‘’Karena Kota Madiun jadi tuan rumah, setelah kami survei, yang paling pas yang di PBC ini. Apalagi, Pemerintah Kota Madiun juga sangat welcome. Terbukti kemarin dari LH (Lingkungan Hidup) juga membantu untuk pembersihannya,’’ ungkapnya.

Karenanya, dia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Madiun yang telah menghadirkan PBC. Ke depan dia berharap banyak komunitas lain yang juga memanfaatkan PBC untuk berkegiatan. Hal itu juga sebagai bentuk promosi potensi daerah. Sebab, hadirnya kegiatan biasanya juga dihadiri anggota dari berbagai daerah.

‘’Sebelum acara berbuka bersama ini kami menggelar rolling thunder (konvoi motor) keliling Kota Madiun bersama tamu yang dateng di acara ini untuk sekalian mempromosikan Kota Madiun,’’ jelasnya sembari menyebut juga berbagi sedekah ke masjid dan panti asuhan.

Berbagai motor antik pun menghiasi PBC. Mulai BSA, Harley Davidson BMW, AJS, dan berbagai motor Eropa era 50an. Tak heran, hadirnya kegiatan juga menarik perhatian pejalan yang melintas. (tyo/agi/madiuntoday)