Safari Salat Tarawih di Masjid Al Muhajirin Nambangan Kidul, Wali Kota Harap Masjid Semakin Ramai




MADIUN - Safari Ramadan Wali Kota Madiun, Dr. Maidi terus berlanjut, Minggu (25/3). Kali ini gelaran tersebut berlangsung di Masjid Al Muhajirin, Jalan Elang, Nambangan Kidul.

Kesempatan tersebut juga digunakan wali kota untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

‘’Kota ini memiliki masjid-masjid tua dan ratusan masjid yang dibangun. Tempat-tempat ini dari dulu sampai sekarang merupakan tempatnya para ulama, menjadi pusat kegiatan para ulama dan pembelajaran,” ungkap wali kota.

Maka dari itu, tempat-tempat tersebut jangan sampai lepas perawatannya. Keberadaan masjid harus tetap terjaga. Baik fisiknya maupun jamaah untuk memakmurkannya.

Wali kota berpesan apa yang menjadi pesan para ulama dulu wajib terus dipedomi. Mulai ajaran tentang keagamaan dan ibadah hingga terkait bagaimana melayani masyarakat. Takmir masjid bukan hanya bertugas menjaga masjid. Tetapi juga memiliki tanggung jawab memberikan pelayanan kepada jamaah.

‘’Jangan sampai pesan dari ulama diabaikan,’’ pungkasnya.

Pemerintah Kota Madiun, lanjutnya, juga memberikan perhatian khusus akan keberadaan tempat-tempat ibadah tersebut. Tidak hanya masjid tetapi juga tempat ibadah agama lain seperti gereja.

Anggaran sebesar Rp 30 miliar setiap tahunnya sudah disiapkan untuk rehab tempat ibadah tersebut.
(Ney/kus/diskominfo)