Jalin Sinergitas, Polri-Jurnalis Kota Madiun Bagikan Takjil Bersama Di Jalan Pahlawan




MADIUN - Ratusan paket takjil dibagikan oleh anggota Polri dan jurnalis Kota Madiun kepada masyarakat di sekitar Jalan Pahlawan. Tepatnya, di depan Telkom Madiun. Sinergi antara dua profesi tersebut menjadi penanda berdirinya pos pelayanan (posyan) arus mudik Lebaran 2024.

"Kegiatan ini sekaligus tasyakuran berdirinya posyan di Pahlawan Street Center (PSC)," ujar Arif Hidayat, salah seorang perwakilan jurnalis Kota Madiun, Senin (1/4).

Pembagian takjil pun mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Arif pun menuturkan, ada belasan jurnalis dari berbagai media yang turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial itu. Dalam kegiatan ini, para jurnalis juga turut membantu petugas Satlantas untuk mensosialisasikan pentingnya keamanan dan keselamatan dalam berkendara bagi pengguna jalan yang melintas.

‘’Ini merupakan wujud sinergi jurnalis dengan Polres Madiun Kota,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Madiun Kota AKP Nanang Cahyono mengapresiasi dukungan para jurnalis terhadap kepolisian. Khususnya, yang bertugas selama arus mudik-balik Lebaran 2024. Menurutnya, dukungan moril tersebut menjadi modal petugas untuk lebih semangat dalam menjalankan tugas.

‘’Kami sangat berterima kasih atas dukungan rekan-rekan jurnalis. Semoga sinergitas ini terus terjalin baik,’’ harapnya.

Nanang menuturkan, Polres Madiun Kota akan menggelar Operasi Ketupat Semeru (OKS) 2024 mulai 4-16 April mendatang. Petugas bakal berpatroli di sejumlah posyan dan pos pengamanan (pospam).

Nanang pun mengimbau agar masyarakat selalu mematuhi peraturan lalu-lintas ketika berkendara. Pun, memastikan kondisi fisik prima sebelum melakukan perjalanan. Termasuk, memeriksa kondisi kendaraan.

‘’Semoga mudik Lebaran 2024 di Kota Madiun berkesan bagi masyarakat,’’ pungkasnya. (Ws Hendro/irs/madiuntoday)