Jaga Kondusifitas Lebaran, Polisi Musnahkan BB Miras, Sabu Hingga Knalpot Brong Hasil Operasi Pekat




MADIUN – Polres Madiun Kota memusnahkan barang bukti hasil operasi penyakit masyarakat (pekat) jelang lebaran ini. Setidaknya, petugas berhasil mengamankan narkoba jenis sabu, ribuan liter minuman keras (miras), dan juga ratusan knalpot brong. Barang bukti tersebut akhirnya dimusnahkan usai gelaran Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru di halaman Mapolres Madiun Kota, Rabu (3/4).

‘’Ini merupakan hasil dari operasi yang sudah dijalankan sebelumnya,’’ kata Kaporles Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto.

Setidaknya terdapat dua operasi. Yakni, Operasi Pekat Semeru dari 19 hingga 30 Maret dan Operasi Keselamatan Semeru 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan yang dimulai 2 Maret dan berlangsung selama 14 hari. Dari dua operasi tersebut setidaknya petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Termasuk 670 knalpot brong.

‘’Pemusnahan merupakan bentuk antisipasi dari segala potensi yang bisa menimbulkan kerawanan,’’ imbuhnya.

Kapolres mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas di Kota Madiun. Salah satunya, dengan turut berpartisipasi dalam mewujudkan keamanan. Baik keamanan dari kriminalitas, peredaran narkoba, dan juga miras. Sebab, barang haram tersebut bisa memicu terjadinya berbagai macam tindak pidana di masyarakat. Sudah cukup banyak kejadian yang diawali karena terpengaruh minuman keras.

‘’Imbauan untuk masyarakat jadilah polisi di lingkungan sendiri. Artinya, harus bisa turut menjaga keamanan paling tidak di lingkungan masing-masing,’’ harapnya. (dspp/agi/madiuntoday)