Tren Warna Baju Lebaran 2024, Tersage-Sage Minggir Dulu Waktunya Biru Prabowo Tampil




MADIUN - Tiap tahun memasuki bulan ramadan, umat Muslim tak hanya mempersiapkan diri untuk menjalankan ibadah puasa, tetapi juga memikirkan penampilan terbaik saat menyambut momen Lebaran tahun 2024.

Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah pemilihan warna baju Lebaran yang akan dipakai. Tren warna baju Lebaran selalu mengalami perubahan dari tahun ke tahun.

Barbagai media menulis, warna hijau sage (hijau keabuan) yang sangat populer tahun lalu, terutama untuk dress code baju Lebaran keluarga, tak lagi berjaya di Hari Raya 2024 ini. Pada tahun ini, warna biru muda menggeser hijau sage, dan diprediksi bakal jadi dress code andalan di acara berlebaran.

Supaya kamu enggak ketinggalan tren, berikut lima pilihan warna yang diprediksi bakal mewarnai lebaran tahun 2024. Check this out!
 
Putih
Sudah tak perlu diragukan lagi, kalau putih selalu menjadi warna favorit dan andalan kebanyakan orang saat merayakan hari raya Idulfitri. Meski sederhana, namun warna ini dapat membuatmu terlihat lebih elegan dan kharismatik. Bahkan, putih adalah warna yang gak pernah ketinggalan zaman dan memberi kesan suci di hari Lebaran.

Milennial pink
Utamanya di kalangan gen z dan milennial, warna lembut ini diprediksi bakal menjadi tren untuk busana lebaran 2024 lho! Milennial pink dianggap mampu menggandeng dua generasi ini karena sempat populer di tahun 2014-2017. Selain itu, Millenial pink juga cocok dikenakan oleh berbagai orang dengan berbagai tone kulit.

Sky blue (Biru Prabowo)
Setelah Pemilu 2024, warna biru Prabowo atau sky blue kian populer di kalangan masyarakat. Warna yang terinspirasi dari pakaian kampanye pasangan Prabowo-Gibran ini memang dapat menciptakan suasana yang ceria dan menyegarkan, sehingga sangat cocok untuk merayakan momen Lebaran yang penuh kebahagiaan. Dengan nuansa biru muda yang terang, warna ini akan memberikan kesan lembut dan menenangkan pada penampilanmu, serta menambah kesan santai dan kalem.

Hal ini diamini oleh salah satu pelaku usaha di bidang baju muslimah. Yakni owner Toko Manies Madiun, Rosmita Asmaraning Lestari. Dirinya mengaku penjualan baju berwarna sky blue tengah naik daun. “Kebetulan memang lagi laris manis itu (warna biru prabowo),” akunya.

Selain itu, lanjutnya, warna pink dan sage juga masih menjadi primadona yang dicari masyarakat jika berbelanja di tokonya. Dalam sehari dirinya bisa menjual lusinan baju. Tiap ramadan dan menjelang lebaran tentunya terjadi peningkatan penjualan yang dialami tokonya. “Alhamdulillah tentunya ada peningkatan apalagi setelah covid,” tutupnya.
(Rams/kus/madiuntoday)