Pastikan Arus Lalu Lintas Lancar, Dishub Gelar Rekayasa Lalin Di Sejumlah Lokasi




MADIUN - Menjelang Hari Raya Idul Fitri gelombang pemudik mulai berdatangan di Kota Madiun. Karenanya, arus lalu lintas semakin padat dipenuhi pendatang dari luar kota.

Untuk itu, Dinas Perhubungan Kota Madiun menggelar rekayasa lalu lintas agar tetap lancar. "Tujuannya untuk kelancaran, maka kami sediakan sejumlah opsi alternatif," ujar Kepala Dishub Kota Madiun Subakri, Selasa (9/4).

Adapun sejumlah jalan yang menjadi perhatian Dishub di antaranya Jalan Prambanan - Yos sudarso, Hayam Wuruk - Kolonel Marhadi, dan Jalan Kenari. Begitu pula, Jalan Sawo Barat menuju Cokroaminoto.

Lebih lanjut, Subakri menjelaskan bahwa Jalan Hayam Wuruk dari arah Utara ke Selatan yang biasanya hanya boleh dilewati kendaraan roda dua, kini juga dibuka untuk kendaraan roda empat. "Supaya tidak terjadi penumpukan di Jembatan Manguharjo," imbuhnya.

Selain itu, petugas juga memasang water barier sebagai pembatas jalan. Petugas juga berkeliling secara bergantian untuk memastikan arus lalu lintas tetap lancar.

Subakri pun menambahkan, Dishub juga menyediakan pembatas khusus untuk penutupan area Pahlawan Street Center (PSC) apabila diperlukan.

"Prediksi pak wali (Wali Kota Maidi, red) H+2 Lebaran. Namun, kami sudah siap sewaktu-waktu diperlukan," tandasnya. (Ney/irs/madiuntoday)