PDM Rilis Jadwal Salat Ied 1445, Berikut Tujuh Lokasinya




MADIUN - Muhammadiyah menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1445 jatuh pada Rabu (10/4) esok hari. Di Kota Madiun, ada tujuh lokasi salat Idul Fitri yang bisa diikuti warga Muhammadiyah.

Penetapan hari raya ini berdasarkan Maklumat Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Nomor I/MLM/I.0/E/2024 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, dan Zulhijah 1445 Hijriah.

Dilansir dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Madiun, pihaknya telah merilis jadwal salat Idul Fitri (Ied) 1445 Hijriyah/2024.
Tahun ini, ada tujuh lokasi yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mengikuti salat ied.

Pertama, yakni di halaman Masjid Darussalam Jalan Soekarno Hatta Kota Madiun dengan imam dan khatib, ustadz Imam Nawawi. Kedua, di Stadion Wilis Jalan Mastrip Kota Madiun dengan imam ustadz Alfani, dan khotib ustadz Rokhani.

Sementara untuk lokasi ketiga yakni berada di lapangan Gulun, dengan imam dan khatib ustadz Amir Abdullah. Keempat, di Lapangan Mojorejo Jalan Margobawero dengan imam dan khatib Dr. Rosyid Anwaruddin.

Selanjutnya, salat ied dilaksanakan di halaman parkir Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Aisyah Jalan Mayjend Sungkono Madiun dengan imam dan khatib ustadz Ali Murtadho.

Lokasi keenam yakni dilaksanakan di halaman Universitas Muhammadiyah Madiun Jalan Mayjend Panjaitan dengan imam dan khatib ustadz Ahmad Asa Akbar Walidie. Sementara untuk lokasi ketujuh salat ied dapat diikuti warga di halaman Islamic Center Jalan Sumatera Madiun dengan imam prof. Dr. Mohammad Chirzin. Salat ied dimulai pukul 06.00 WIB.
(Rams/kus/madiuntoday)