Carry Tertabrak KA Argo Semeru, Tak Ada Korban Jiwa



MADIUN - Sebuah mobil Carry merah tertabrak Kereta Api (KA) Argo Semeru di perlintasan tanpa palang pintu di Desa/Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun, Jumat (12/4) pukul 11.00 WIB.

Beruntung, seluruh awak di dalam mobil selamat karena sudah keluar sebelum kereta menyambar. 

Mobil bernopol N 1157 XL itu dikendarai oleh Tarmuji (50). Sedangkan, penumpangnya Supartin (50) dan Indah (22). Ketiganya merupakan warga Jalan Anggrek Permai Gading, Desa Petahunan, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pasuruan.

Kapolsek Wonoasri, AKP Eko Hariyanto menjelaskan, mobil yang ditumpangi korban itu dihantam Kereta Api Argo Semeru jurusan Surabaya - Jakarta.

Dalam sejumlah video amatir warga, barang bawaan yang masih berada di dalam mobil berhamburan usai KA menumbut bagian belakang mobil Carry itu.

“Sekira pukul 10.55 WIB, kendaraan korban dari arah Timur mau ke arah Barat atau dari arah Wonoasri ke arah Mejayan. Sebelum melintasi TKP, korban berhenti untuk menyuruh anaknya melihat apakah ada kereta api atau tidak sehingga mereka lanjut,” ujar AKP Eko.

Di tengah tengah perlintasan, istri korban melihat dari arah Utara ada kereta. Kemudian, seluruh penumpang turun dan meninggalkan mobil tersebut. Tak berselang lama, KA Argo Semeru menabrak mobil Carry hingga terpental. 

Satu keluarga yang masih shock selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wonoasri. “Tidak ada korban jiwa yang meninggal akibat peristiwa kecelakaan itu,” pungkasnya. (Istimewa/irs/madiuntoday)