Gelar Reuni Alumni SMASA ‘98, Wali Kota Sampaikan Program Dukung SDM Unggulan




MADIUN - Wali Kota Madiun, Dr. Maidi menghadiri acara reuni yang digelar oleh alumni SMAN 1 Kota Madiun angkatan tahun 1998 yang digelar di Sentani Foresta, Jalan Rimbakaya, Sabtu (13/4).

Kesempatan tersebut digunakan orang nomor satu di Kota Madiun itu untuk menyampaikan berbagai program unggulan untuk melahirkan generasi emas di masa yang akan datang.

Wali kota menyebut, saat ini Pemerintah Kota Madiun telah memberikan seribu bantuan beasiswa mahasiswa (BBM) sejak beberapa tahun terakhir. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia unggul dan memutus rantai kemiskinan.

“Ini salah satu kunci untuk investasi melahirkan generasi unggul,” tegas wali kota.

Pasalnya, generasi yang baik bisa lahir dari pendidikan yang terjamin mutu dan kualitasnya. “Background saya sebagai guru punya tanggung jawab untuk mengantar anak-anak sukses dan mencapai kebahagiaan di masa depan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, wali kota juga meminta kepada para alumni untuk tak lelah bersyukur. Pasalnya tanpa rasa syukur manusia tidak akan pernah merasa cukup.

“Saya lihat alumni sini banyak yang sudah sukses. Untuk yang sukses jangan lupa selalu berbagi. Bagi yang suksesnya masih tertunda jangan lelah untuk menanam kebaikan. Suatu saat kebaikan itu akan kita panen. Dan jangan lupa untuk selalu berdoa,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga memberikan bingkisan kepada para guru sebagai bentuk apresiasi dan juga membubuhkan tanda tangan di kertas dan kanvas milik mantan murid wali kota saat menjadi guru di SMAN 1 Kota Madiun.
(Ney/kus/diskominfo)