Miliarder Probolinggo Belajar Tanam Melon di Kota Madiun




MADIUN – Budidaya melon golden di Ngrowo Bening menarik perhatian daerah lain. Kali ini ada miliarder dari Probolinggo yang juga tertarik untuk membudidayakannya. Bahkan, sang miliader pengusaha garment tersebut rela datang ke Kota Pendekar untuk belajar, Sabtu (13/4).

‘’Hari ini ada tamu miliader dari Probolinggo, seorang (pengusaha) garment. Beliau mau belajar tentang melon,’’ kata Wali Kota Madiun, Dr. Maidi.

Pengusaha bernama Supriyono tersebut tak lain merupakan teman SMP Wali Kota Dr. Maidi. Keduanya pun sepakat untuk mengembangkan budidaya melon golden tersebut. Rencananya, teman sekolah wali kota itu akan membuka kebun melon di Probolinggo. Wali kota sebagai mentornya. Melon golden, kata wali kota, merupakan usaha yang cukup menjanjikan.

‘’Saat ini ada permintaan satu ton perhari. Tentu kita tidak mampu. Kalau kemudian bisa kerja sama dengan beliau tentu mungkin permintaan tersebut bisa kita penuhi,’’ jelasnya.

Pertemuan tersebut semakin menarik karena berlangsung di area kebun melon di Ngrowo Bening Edupark. Ya, Wali Kota Dr. Maidi memang memanfaatkan sebagian lahan di Ngrowo Bening untuk perkebunan. Pun, sudah beberapa kali panen. Wali kota menyebut usaha buah cukup menjanjikan karena permintaan pasar yang cukup tinggi.

‘’Harapannya, ke depan bisa semakin dibudidayakan karena permintaan tinggi ya. Ini sangat menjanjikan,’’ jelasnya.

Sementara itu, H. M. Supriyono mengaku belajar banyak dari Wali Kota Madiun sekarang. Menurut dia apa yang dilakukan teman SMP-nya dulu itu luar biasa. Tidak hanya sebagai pengusaha, tetapi juga sebagai Wali Kota Madiun.

‘’Makanya seperti yang saya bilang tadi, say what you've done, don't say what you've learned, katakan apa yang telah kamu lakukan, jangan katakan apa yang telah kamu pelajari,’’ pungkasnya. (rams/agi/madiuntoday)