Tawarkan Wisata Enam Negara, Kawasan PSC Jadi Jujukan Favorit Pengunjung Di Kota Madiun




MADIUN - Kawasan Pahlawan Street Center (PSC) masih menjadi magnet di Kota Pendekar. Terutama pada libur Lebaran 2024. Masyarakat yang mudik ke Kota Madiun dan sekitarnya tampak menjadikan PSC sebagai jujukan wisata.

Hal ini seperti tampak pada suasana di sekitar Taman Sumber Wangi dan Sumber Umis, Minggu (14/4) malam. Meski puncak arus mudik telah berlalu, namun area tersebut masih ramai dikunjungi wisatawan.

Wali Kota Madiun, Dr. Maidi menuturkan, tingginya animo masyarakat yang datang untuk menikmati PSC selama momen liburan merupakan bukti dari suksesnya pembangunan kota.

"Selama masa mudik saya pantau lewat kamera pengawas, tidak kurang dari 300 ribu kendaraan masuk ke Kota Madiun. Maka, tidak heran kalau banyak juga yang datang ke PSC," ujarnya.

Kawasan PSC memang menyuguhkan wisata yang unik. Yakni, keliling enam negara tanpa paspor dan visa. Itu karena pengunjung dapat menikmati ikon dari berbagai belahan dunia hanya di satu lokasi.

Lebih lanjut, wali kota juga mengapresiasi pengunjung yang tetap menjaga kebersihan dan ketertiban selama berada di kawasan PSC.

"Meski ramai, tapi keamanan dan kebersihan terjaga," tandasnya. (Ney/irs/madiuntoday)