Rayakan HUT ke-45, Spensix Gelar Kejurkot Pencak Silat Perdana




MADIUN - Berjuluk Kota Pendekar dan menjadi rumah dari banyak erguruan pencak silat, tak heran sekolah di Kota Madiun menaruh atensi khusus terhadap pengembangan olah raga ini.

Hal itu terlihat di SMPN 6 Kota Madiun. Memperingati hari ulang tahun ke-45, sekolah yang memiliki julikan Spensix ini menggelar Kejuaran Kota (Kejurkot) Pencak Silat.

"Pesertanya SD dan SMP se-Kota Madiun, digelar mulai Jumat hari ini sampai Minggu," kata Kepala SMPN 6 Kota Madiun Emi Munawaroh, Jumat (19/4).

Ada sejumlah kategori yang dilombakan. Mulai dari seni tunggal putra dan putri jenjang SD, serta seni tunggal putra dan putri jenjang SMP.

"Kami ingin SMPN 6 memiliki branding sebagai sekolah yang pro pengembangan pencak silat. Di sini juga ada aula cagar budaya yang bisa digunakan untuk kegiatan pencak silat," terangnya.

Emi berharap kegiatan ini tak hanya membawa impact yang baik untuk sekolahnya, namun juga membawa dampak positif untuk pengembangan seni pencak silat di Kota Madiun.

“Harapannya tentu bisa lahir bibit-bibit unggul di bidang pencak silat dan bisa membawa nama harum Kota Pendekar,” pungkasnya.
(ws hendro/kus/madiuntoday)