Bimtek Manajemen Konstruksi Pembangunan dan Pengelolaan IPLT, Wali Kota: Yang Sudah Diprogramkan Segera Kerjakan




MADIUN - Pemkot Madiun serius dalam mewujudkan kota sehat. Terbaru, pemkot setempat melalui OPD terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menggelar bimbingan teknis manajemen konstruksi pembangunan dan pengelolaan Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT).

Wali Kota Madiun, Dr. Maidi yang hadir dalam acara mengatakan bahwa dirinya menyetujui penuh perencanaan yang telah diprogramkan itu. Menurutnya semakin cepat dilaksanakan maka semakin dekat Kota Madiun menuju predikat kota sehat.

“Jadi itu pembuangan limbah tinja yang tahun ini harus selesai. Dana sudah ada, kita cari kota yang sudah modern, kita buat di Kota Madiun dan ini sudah kita koneksikan dengan OPD lain. Insya Allah tahun ini kita usahakan jadi,” jelasnya.

Bahkan, orang nomor satu di Kota Madiun itu menegaskan kepada OPD terkait untuk segera melakukan studi banding ke daerah yang sudah menerapkan IPLT. Menurutnya, apa saja aturan, pola yang digunakan silahkan diikuti seperti daerah yang sudah menerapkan.

“IPLT sudah dari lama. Ini merupakan kewajiban, kota sehat harus punya, jadi saya minta program jangan sampai gagal,” tegasnya.

Untuk informasi, IPLT merupakan salah satu upaya terencana untuk meningkatkan pengolahan dan pembuangan limbah yang ada di lingkungan.
(rams/kus/diskominfo)