Makin Banyak Masyarakat yang Undang Wali Kota untuk Halal Bihalal, Kali Ini dari Warga RW 09 Kelurahan Pangongangan




MADIUN – Masyarakat yang mengajak Wali Kota Madiun, Dr. Maidi untuk berhalal bihalal terus bermunculan. Terbaru ada warga RW 09 Kelurahan Pangongangan yang mengundang Wali Kota Dr. Maidi untuk bersilaturahmi, Senin (22/4) malam. Kegiatan yang berlangsung di SDN 02 Kelurahan Pangongangan tersebut juga sarana sosialisasi dan serap aspirasi masyarakat.

‘’Hidup tidak boleh min. Kalau punya salah tidak ikut halal bihalal berarti masih min. Itu tidak boleh. Kalau meninggal itu akan terus terbawa,’’ kata wali kota.

Karena itu, wali kota berharap masyarakat bisa mengoptimalkan kesempatan berhalal-bihalal tersebut. Manusia, kata wali kota terlahir ke dunia dalam keadaan suci. Sebelum meninggalpun harus kembali suci. Termasuk harus bersih dari segala kesalahan-kesalahan dengan orang lain. Hal itu bisa dibersihkan dengan meminta maaf.

‘’Beruntung di negeri kita ada tradisi halal bihalal. Kalau mau meminta maaf di hari biasa akan sulit. Kebanyakan gengsi. Tetapi lebaran seperti ini bisa dijadikan alasan untuk meminta maaf atas segala kesalahan,’’ ungkapnya.

Tak heran, wali kota juga menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh masyarakat khususnya warga RW 09 Kelurahan Pangonganan. Orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut tak menampik memiliki kesalahan dalam perjalanan memimpin Kota Madiun. Baik yang sengaja maupun tidak sengaja. Wali kota berharap masyarakat bisa memberikan maaf atas segala kesalahan tersebut.

‘’Akhir bulan nanti saya genap lima tahun. Dalam memimpin kota ini, mungkin ada gesekan-gesekan saya memohon maaf,’’ pintanya.

Wali kota menyebut menjadi kepala daerah tidaklah mudah. Bukan hanya dituntut dapat memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat. Tetapi juga dituntut untuk amanah. Kalau tidak amanah, dosa yang didapat bukan hanya bagi seorang kepala daerah. Namun, juga masyarakat yang memilihnya.

‘’Jadi wali kota itu berat. Kalau tidak menjalankan amanah, masyarakat yang memilih saya yang mendukung saya juga ikut berdosa. Makanya, saya harus baik, harus amanah agar masyarakat tidak ikut berdosa tetapi sebaliknya ikut mendapatkan pahala,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)