Hadiri Peringatan HUT SDN 03 Nambangan Kidul, Wali Kota Disambut Euforia Siswa




MADIUN – Peringatan Hari Kartini sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) SDN 03 Nambangan Kidul terasa spesial kali ini. Bagaimana tidak, gelaran peringatan dihadiri orang nomor satu di Kota Pendekar. Ya, Wali Kota Dr. Maidi menyempatkan hadir disela kegiatan gowes, Rabu (24/4). Tak heran, ueforia kemeriahan pun mengemuka. Kedatangan wali kota langsung disambut histeris para siswa. Beberapa di antaranya juga langsung mendekat.

Dalam kunjungan itu Wali Kota Dr. Maidi juga meninjau sejumlah kegiatan peringatan. Mulai bazar hingga prosesi potong tumpeng serta penyerahan bantuan kepada siswa kurang mampu. Setidaknya terdapat belasan bantuan sembako yang diberikan.

‘’Anak-anak dalam belajarnya harus senang. Sekolah tidak boleh menyeramkan tapi harus menyenangkan. Kegiatan-kegiatan di luar kelas seperti ini perlu dilakukan,’’ kata wali kota.

Wali kota juga mengucapkan selamat kepada SDN 03 Nambangan Kidul yang berulang tahun. HUT, lanjut wali kota, harus menjadi momentum untuk semakin lebih baik. Momentum untuk mengevaluasi diri apa yang masih belum optimal setahun yang telah berlalu. Hal itu penting untuk semakin mengoptimalkan proses belajar mengajar.

‘’Investasi pendidikan tidak bisa diulang. Kalau anak nakal di SMP, tidak bisa diulang dari SD lagi. Karenanya, saat masih SD harus berjalan optimal,’’ imbuhnya.

Pemerintah Kota Madiun, lanjutnya, sudah memberikan berbagai fasilitas untuk menghadirkan pendidikan yang berkualitas. Mulai dari gedung yang layak, seragam dan ongkos jahit, laptop, akses internet, dan juga beasiswa untuk yang telah mahasiswa. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan SDM yang unggul dan berkualitas di Kota Madiun.

‘’Kita tidak punya banyak sumber daya alam. Karenanya, SDM kita harus unggul dan berkualitas. Ini salah satunya bisa diwujudkan dari dunia pendidikan,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)