Sembari Gowes, Wali Kota Maidi Tanam Bibit di Lahan KP2L




MADIUN - Giat gowes pagi Wali Kota Madiun, Dr. Maidi kembali digelar. Kali ini orang nomor satu di Kota Madiun itu memanfaatkan agenda gowes sembari melakukan penanaman bibit tanaman produktif di lahan Kelompok Pekarangan Pangan Lestari (KP2L) yang ada di Jalan Tanjung Manis, Rabu (24/4).

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Madiun itu berpesan agar lahan produktif yang ada di lingkungan sekitar harus dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat sekitar.

“Saya pesan ke masyarakat, sejak saya wali kota banyak tanah liar yang diinfokan perlu saya sampaikan di dlm kehidupan siapa yg menghaki tanah bukan haknya maka akan celaka,” ungkapnya.

Maka, lanjutnya, wali kota mempersilahkan agar tanah tersebut dimanfaatkan dengan optimal. “Saya terimakasih. Yang penting alam dirawat. Silahkan tanah digunakan kalau ada hasilnya silahkan dinikmati bersama tanam kebaikan akan tumbuh kebahagiaan,” imbuhnya.

Untuk informasi, KP2L yang ada di Jalan Tanjung Manis RT 7 RW 4 itu bakal ditanami berbagai macam tanaman. Seperti hagung, cabai rawit, terong, jeruk, dan lain sebagainya. Lahan seluas 5.400 meter itu bakal dibuat integrated farming system di sisi timur. Sementara untuk sisi barat bakal dibuat untuk tanaman holtikultura pengolahan industri hulu pembuatan kompos smart farming untuk UMKM.

Tak hanya penanaman bibit, dalam gowes wali kota juga menyempatkan memberi bantuan kepada warga yang ada di Jalan Sultan Trenggono, Kelurahan Manguharjo.
(ws hendro/kus/diskominfo)