Bantu Dunia Pendidikan, PT FTN Serahkan CSR 50 Unit Chromebook ke Pemkot Madiun




MADIUN – Pemerintah Kota Madiun kembali mendapatkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan. Kali ini, ada dari PT Fiber Teknologi Nusantara (FTN) yang memberikan CSR berupa chromebook sebanyak 50 unit. Total uangnya mencapai hampir Rp 300 juta. Seremonial penyerahan CSR tersebut berlangsung di Balai Kota Madiun, Kamis (25/4).

‘’Hari ini kita berikan laptop chromebook Lenovo seri 100e sebanyak 50 unit. Harapannya bisa bermanfaat untuk dunia pendidikan di Kota Madiun,’’ kata Direktur PT Fiber Teknologi Nusantara (FTN), Widyawati Farah Imelda.

Dia menyebut CSR perusahaan sengaja diwujudkan berupa chromebook untuk menambah sarana dan prasarana belajar siswa di Kota Madiun. Selain itu, juga sejalan dengan program Wali Kota Madiun, Dr. Maidi. Seperti diketahui, Pemerintah Kota Madiun di bawah kepemimpinan Wali Kota Dr. Maidi sudah membagikan 9.400 chromebook untuk siswa SD dan SMP. Sebelumnya, Pemkot juga membagikan sebanyak 5.425 unit laptop. Artinya, sudah ada 14 ribu lebih laptop yang dibagikan pemerintah Kota Madiun.

‘’Pak wali ini kan memiliki kepedulian yang tinggi untuk pendidikan. Terbukti dari dari program-program yang dijalankan. Termasuk yang laptop itu. Kami juga ingin sejalan dengan program yang dijalankan Pemerintah Kota Madiun,’’ jelasnya.

Seperti diketahui, PT FTN menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Madiun terkait penyiapan dukting atau jaringan kabel bawah tanah. PT FTN sudah melakukan penggalian sepanjang enam kilometer pada tahap pertama. MoU kerja sama akan kembali digelar untuk pekerjaan selanjutnya. Targetnya, dukting yang disiapkan mencapai 33 kilometer untuk di seluruh Kota Madiun.

‘’Besok rencananya kita akan MoU lagi terkait pekerjaan itu. Targetnya, sepanjang 33 kilometer di Kota Madiun,’’ pungkasnya. (dspp/agi/madiuntoday)