Kirab Budaya Tandai Masa Berakhir MaDa, Wali Kota Titip Pesan Bagi Pemkot Madiun




MADIUN - Kemimpinan Dr. Maidi dan India Raya Bagus Miko Saputri sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun tersisa satu hari lagi. Menandai berakhirnya masa jabatan, Pemerintah Kota Madiun pun menggelar kirab budaya pada Minggu (28/4).

Adapun rute yang ditempuh yaitu dari Balai Kota Madiun menuju Alun-alun sebagai lokasi penyelenggaraan event Karnaval SCTV. Selanjutnya, rombongan melanjutkan perjalanan melalui Jalan Kolonel Marhadi, Panglima Sudirman, Cokroaminoto, Musi, HA. Salim, dan berakhir di Jalan Merpati. Tepatnya, kediaman pribadi Wali Kota Maidi.

Event kirab budaya pun diikuti oleh seluruh OPD, camat, dan lurah Kota Madiun. Juga, dimeriahkan Drumband SMAN 3 Taruna Angkasa, PPI, 501, dan sejumlah sekolah di Kota Madiun. Rombongan pun diarak dengan pasukan berkuda, kereta kencana, dan 100 unit becak. Serta, pasukan pendukung acara lainnya.

Sebelum berangkat mengikuti prosesi kirab, wali kota pun menyampaikan sambutan di halaman balai kota. Mantan Sekda Kota Madiun itu memberikan sejumlah pesan kepada Pemkot Madiun.

"Tolong gedung ini (balai kota, red) dirawat. Supaya apa yang kita inginkan dapat tercapai," ujarnya.

Wali kota pun berpesan, agar pelayanan di lingkup Pemkot Madiun tetap optimal. Dengan begitu, bisa melayani kebutuhan masyarakat. Serta, meningkatkan kesejahteraan di Kota Pendekar.

Lebih lanjut, wali kota mengaku meninggalkan balai kota dengan perasaan bahagia. Karena, selama lima tahun kepemimpinannya, Kota Madiun telah mencapai kemajuan yang pesat. Bahkan, berhasil mengumpulkan 363 penghargaan selama lima tahun terakhir. Baik dari tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

"Kemajuan kota ini merupakan pencapaian kita bersama. Saya harap, sinergi dan kerja sama baik eksekutif, legislatif, yudikatif, dan masyarakat tetap terjaga dengan baik," tandasnya. (Ws hendro/Rams/irs/diskominfo)